MPLS 2018/2019 SMP Xaverius 2 BL (1)

Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau yang biasa disebut dengan MPLS adalah suatu masa yang wajib bagi para calon siswa-siswi. Terutama di SMP Xaverius 2 Bandarlampung. Dalam MPLS untuk tahun ajaran 2018/2019 dibagi menjadi 5 kelas. Dengan nama pahlawan . Adapun Nama Pahlawan yang dipakai adalah
Ahmad Yani
Basuki Rahmat
Cut Nyak Dien
Diponegoro
Eddy Martadinata 

MPLS diawali dengan apel pembukaan MPLS. Adapun pembina dari Apel pembukaan MPLS 2018/2019 adalah Ibu Martha Andriastuti, S. Pd.

Dilanjutkan dengan materi tata cara yang ada di sekolah. Seperti baris-berbaris sebelum masuk kelas, salam, doa, penghormatan kepada bendera merah putih. Materi ini dibawakan oleh OSIS.

Setelah mendapatkan mengenai tata cara yang ada disekolah. Para peserta pun mendapatkan materi lagu-lagu Xaverius. Mars Xaverius, Hymne Xaverius, Sekolah Kita, dan Lima S. Para peserta terlihat sangat antusias

Agar sekolah berjalan dengan tertib. Materi tata tertib pun tidak ketinggalan. Setiap kelas pun mendapatkan materi mengenai tata tertib selama 80 menit atau 2 Jam pelajaran.

Para peserta pun diharapkan menjiwai semangat dari Santo Fransiskus Xaverius. Oleh sebab itu para peserta diberi materi mengenai Profil Santo Fransiskus Xaverius.

Pada jam akhir. OSIS masuk kembali untuk melakukan sedikit games  dan sedikit refleksi hari ini para peserta sudah menjalankan apa saja.


Dalam kegiatan MPLS, siswa  siswi diberikan beberapa materi yang dapat berguna bagi mereka dalam proses pembelajaran pengenalan lingkungan sekolah, Agar  dapat berjalan dengan baik sesuai tujuan, maka diperlukan jadwal pemateri. Berikut adalah jadwal MPLS SMP Xaverius 2 Bandar Lampung.



Berikut dokumentasi yang sudah kami dapatkan