Pensi Kelas 9 dan Perayaan Natal Bersama

Riuh penonton meramaikan suasana di halaman SMP Xaverius 2 pada Jumat, 11 Januari 2019. Siswa pun tidak menggunakan seragam hari Jumat melainkan menggunakan pakaian bernuansa merah dan putih. Merah melambangkan sukacita kehadiran juru selamat di dunia. Perayaan natal pada tahun ini bukan sekedar perayaan natal, perayaan natal tahun ini dimeriahkan oleh pentas seni kelas 9. Adapun pentas seni kelas 9 ini bertujuan untuk mendapatkan nilai ujian praktek seni budaya.

Acara dibuka dengan kata selamat pagi oleh Bu Susan dan Pak Alex selaku MC. Semangat dari pembawa acara membawa penonton kedalam suasana yang mengasikan sehingga para penonton terlihat sangat antusias dalam mengikuti jalannya acara. Tari tradisional persembahan siswa yang mengikuti eksul tari pun membuat para penonton terpesona.

Karena ini peraayaan natal bersama, para guru menyumbangkan suara emas mereka di hadapan para penonton. Adapun lagu yang dibawakan oleh para guru adalah Feliz Navidad. Setelah memasuki bagian pentas seni. 9C memecahkan kesunyian yang ada setelah terjadi kekosongan di panggung. 9A menjadi yang berikutnya dan dilanjutkan oleh 9B dan 9D sebagai penutup.

Pentas seni dan perayaan natal bersama ini diakhiri oleh foto bersama setiap kelas 9 bersama dengan wali kelas.