Upacara HUT RI Ke 77 SMP dan SMA Xaverius Bandar Lampung

Bandar Lampung, 17 Agustus 2022

Hari ini Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-77. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan ke-77 dilaksanakan di lapangan komplek Xaverius Pahoman Bandar Lampung.

Upacara berlangsung pukul 08.00 WIB, diikuti oleh seluruh Siswa/I SMP dan SMA Xaverius Bandar Lampung dan Seluruh Guru Karyawan.

Dalam upacara HUT ke-77 di Komplek Xaverius Bandar Lampung, RD. Andreas Sutrisno Ketua Yasayasan Xaverius Tanjungkarang bertindak sebagai Inspektur Upacara dan pembaca teks proklamasi Kemerdekaan Indonesia di bacakan oleh Bp. Waluyo Guru SMA Xaverius Bandar Lampung.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara kepada inspektur upacara, dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan. Setelah itu dilanjut dengan pembacaan teks proklamasi oleh Bp. Waluyo.

Setelah Upacara selesai ditampilakan penampilan kolaborasi dari siswa/I SMP dan SMA Xaverius Bandar Lampung yang menambah semarak dalam HUT RI Ke-77.