Xaverius Day 2017 (Part 1)

Sudah menjadi acara tahunan di SMP Xaverius 2 yaitu Xaverius Day. Xaverius day adalah event untuk merayakan pesta pelindung sekolah SMP Xaverius 2, yaitu Santo Fransiskus Xaverius. Sebenarnya perayaan Santo Fransiskus Xaverius tanggal 3 Desember, namun karena jadwal yang padat dimajukan pada tanggal 23 November 2017 -25 November 2017.



Adapun perlombaan yang diadakan adalah :
1)Futsal Putra yang diikuti oleh 17 tim
2)Volley Putra
3)Volley Putri
4)Poster.

Upacara pembukaan sangatlah meriah terutama dengan hadirnya Gema Xavepa, dimana Gema Xavepa adalah Marching Band-nya SMP Xaverius 2.

Upacara pembukaan ini dibawakan oleh Elvira Febriana dan Gabriela Chelsea. Mereka berdua memimpin upacara hingga selesai.


Agar semua berjalan lancar, maka sebelum dimulai kami berdoa terlebih dahulu. Doa dipimpin oleh bapak Adrianus Bedut S.Pd


Setelah doa ada penampilan dari Marching Band Gema Xavepa. Dimana mereka membawakan Indonesia Raya, Mars Xaverius, Sang Bumi Ruwai Jurai.








Ketika doa selesai dilanjutkna dengan laporan dari Koordinator, yaitu dari Bapak Agustinus Kursyahanto S.Si. Laporan berisi segala hal tentang Xaverius Day 2


Pembukaan dilakukan oleh Bapak Drs. G. Mohandono selaku Kepala Sekolah SMP Xaverius 2 Bandar Lampung. Pembukaan dilakukan secara simbolik dengan pelemparan bola ke arah peserta.





Acara pembukaan pun selesai,  dilanjutkan dengan persiapan pada setiap lomba. Mulai dari Volley Putra, Futsal, Volley Putri. Untuk Poster masih akan dilaksanakan pada tanggal 25 November 2017.
Berikut dokumentasi yang kami dapatkan pada hari ini 23 November 2017













Acara Xaverius day ini disponsori oleh





Taken by: Samuel Tong
                Norbertus Marcell P.