Perayaan Hari Guru 2018


Pahlawan tanpa tanda jasa mungkin menjadi kiasan yang paling tepat bagi guru. 25 November ditetapkan menjadi hari guru untuk menghormati guru. Pada upacara hari Senin, 26 November 2018 di SMP Xaverius 2 Bandarlampung dikhususkan untuk memperingati hari guru.

Adapun yang bertugas menjadi petugas upacara adalah guru-guru SMP Xaverius 2 Bandarlampung. Adapun yang menjadi pembina upacara adalah Sr. Lucilla, HK, S.Ag. Dalam amanatnya Beliau mengatakan abad ini guru harus mempunyai 5 poin utama yaitu komunikasi, kolaborasi, berpikir kritis, High Order Thinking Skill, inovatif dan kreatif. “Guru harus dekat dengan Tuhan”, tambahnya.
Sebagai salah satu bentuk ucapan terima kasih secara simbolis dari siswa-siswi SMP Xaverius 2 Bandarlampung. OSIS SMP Xaverius 2 memberikan kue yang ditiup oleh Ibu Martha Andriastusi, S.Pd. selaku kepala SMP Xaverius 2. Semua guru pun mendapatkan bunga dari OSIS SMP Xaverius 2 Bandarlampung.

Dalam pesannya kepada guru-guru, Bu Martha mengatakan kita harus berubah menjadi lebih baik menuju kesempurnaan melalui belajar. Dalam upacara ini di umumkan hasil prestasi dari siswa-siswa SMP Xaverius 2 dalam beberapa event.