Pemilihan ketua MPK dan seketaris MPK 2018/2019


Pemilihan Ketua MPK dan Seketaris MPK adalah agenda tahunan SMP Xaverius 2 Bandarlampung. Pemilihan ini diadakan pada awal tahun pelajaran. Seperti halnya tahun sebelumnya, pemilihan MPK dan Seketaris MPK dilakukan pada akhir Juli.

Tema yang dibawakan oleh para kandidat untuk diorasikan  adalah nasionalisme, HK3P, pemimpin yang berkualitas, etika, dan stop bullying. Tema tersebut diundi pada pagi hari. Sehingga para kandidat tidak mengetahui sebelumnya tema apa yang akan dibawakan.

Secara umum, acara berjalan dengan lancar. Pada awal acara, dibuka oleh Ibu Susan selaku MC pada acara ini. Dilanjutkan dengan penampilan dari Pak Hendri dan Bu Yohana serta Pak Falenta sebagai pengiring. Lagu yang dibawakan adalah lagu khas Lampung yaitu Tanoh Lado.

Agar acara berjalan secara lancar Suster Lucilla,. HK memimpin doa pada pembukaan acara. Dilanjutkan dengan bernyanyi lagu Indonesia Raya dan Mars Xaverius. Chelsea Andrea sebagai Ketua MPK 2017/2018 memberi sambutan.

Kepala SMP Xaverius 2 Ibu Martha Andriastuti, S.Pd. membuka acara setelah menyampaikan beberapa patah kata. Dengan dibukanya acara pemilihan ketua MPK dan seketaris MPK orasi pun dimulai.

Adapun dewan juri pemilihan ketau MPK dan seketaris MPK adalah para dewan guru serta pengurus OSIS inti dan beberapa ketua sekbid yang dipercaya untuk menilai.  Para kandidat menyampaikan orasinya dengan baik. 2 pertanyaan dari siswa dan 1 pertanyaan dari guru pun dapat terjawab oleh masing masing kandidat.

Acara pemilihan ketua MPK dan seketaris MPK dimeriahkan oleh penampilan dari kelas 7B serta artis serta gitaris SMP Xaverius Pahoman Angela Bertha dan Nathanael Malvin. Mereka membawakan berbagai lagu mulai dari Mars Xaverius dengan pelbagai instrumen, Cinta yang terbaik dan sahabat jadi cinta

Setelah semua para kandidat selesai melakukan orasinya segara dilakukan penghitungan nilai. Didapatkan hasil bahwa John Fisher terpilih sebagai Ketua MPK 2018/2019 dan Karen Nathania sebagai seketaris MPK 2018/2019.

Adapun dokumentasi yang kami dapatkan sebagai berikut























Selamat kepada John Fisher dan Karen Nathania dan selamat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab
Photo by
Norbertus Marcell Pr.
Agustinus Evan W.
Samuel Tong.