Perjusa 2018/2019

Dalam rangka penerimaan anggota pramuka baru di gugus depan SMP Xaverius 2 Bandarlampung. SMP Xaverius 2 Bandarlampung mengadakan sebuah perkemahan Jumat Sabtu atau yang biasa disebut Perjusa. Perjusa ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7.

Kegiatan perjusa ini diadakan pada tanggal 10-11 Agustus 2018. Pada awal kegiatan. Mereka diminta untuk melihat para tim rally penggalang mendirikan tenda dan tiang bendera kaki tiga. Mereka terlihat antusias dalam memperhatikan bagaimana cara mendirikan tenda.

Selanjutnya ada apel pembukaan. Adapun kakak pembina pada saat apel pembukaan adalah Kakak Harsih. Dilanjutkan dengan persiapan untuk api unggun, makan malam bersama.

Puncak acara pada hari itu adalah Api Unggun. Dimana merupakan acara yang paling ditunggu dan merupakan suatu hal yang wajib jika ada perkemahan dalam pramuka. Selain menampilkan yel-yel. Terdapat pula dinamika regu dan pentas seni. Para tim rally penggalang pun tidak ketinggalan untuk ikut serta dalam pentas seni.

Keesokan harinya terdapat acara outbond dan apel penutup. Pada saat outbond mereka terlihat sangat antusias dalam melewati semua kegiatan yang ada Adapun kakak pembina pada saat apel penutupan adalah Kakak Bedut.

Berikut dokumentasi yang kami dapatkan