Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73


Pada 16 Agustus 2018 di SMP Xaverius 2 mengadakan peringatan HUT RI ke-73. Acara ini merupakan acara tahunan yang pasti diadakan setiap tahun untuk mengenang perjuangan para pahlawan dan memeriahkan HUT RI ke-73

Adapun acara yang diadakan pada hari ini adalah acara berbagai macam perlombaan. Adapun perlombaan yang dilombakan adalah Voli, basket, tarik tambang, makan kerupuk, joget balon dan estafet balon.

Acara dimulai dengan apel pembukaan. Apel pembukaan dibuka oleh Ibu Martha Andriastuti S.Pd, selaku Kepala SMP Xaverius 2 dengan memukul gong sebanyak 3 kali. Lalu dilanjutkan dengan perlombaan-perlombaan. Perlombaan yang diadakan pertama kali adalah basket dan voli. Masing-masing kelas harus berjuang untuk mendapatkan poin sebanyak banyaknya. Kelas 9 memulai perlombaan terlebih dahulu.

Setelah selesai pada perlombaan basket dan voli. Acara dilanjutkan dengan pembagian urutan untuk tarik tambang. Kegiatan tarik tambang sangat menarik perhatian seluruh siswa. Pertarungan tarik tambang sangatlah seru. Lomba tarik tambang adalah lomba yang ditunggu oleh para murid.

Acara dihentikan sejenak untuk istirahat siang. Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan lomba joget balon, estafet balon, tarik tambang serta final dari basket dan voli. Acara berlangsung hingga pukul 3. Lalu para siswa diperkenankan untuk pulang.

Berikut dokumentasi yang kami dapatkan

















Photo taken by : Norbertus Marcell Pr.
                                 Agustinus Evan Wibisono.